Rapunzel

On Minggu, 09 Januari 2011 0 komentar

Ada pernah seorang pria dan seorang wanita yang sudah lama, sia-sia, menginginkan seorang anak. Akhirnya tampak bahwa Allah hendak memberikan keinginan mereka. Orang-orang ini memiliki jendela kecil di belakang rumah mereka dari taman indah yang bisa dilihat, yang penuh bunga-bunga paling indah dan herbal. Saat itu, bagaimanapun, dikelilingi oleh dinding yang tinggi, dan tidak ada yang berani untuk pergi ke dalamnya karena itu milik seorang enchantress, yang memiliki kekuatan besar dan ditakuti oleh seluruh dunia. Suatu hari wanita itu berdiri di dekat jendela ini dan melihat ke dalam kebun, ketika ia melihat sebuah tempat tidur yang ditanam dengan rampion paling indah, dan tampak begitu segar dan hijau yang ia rindukan untuk itu. Dia cukup pined menjauh, dan mulai terlihat pucat dan sengsara. Suaminya khawatir, dan bertanya: "Sakit apa kamu, istri tercinta ' 'Ah, "jawabnya," jika saya tidak bisa makan beberapa rampion, yang di kebun belakang rumah kami, aku akan mati. " Orang, yang mencintainya, berpikir: '. Cepat daripada membiarkan istri Anda mati, membawa sebagian dari rampion sendiri nya, biarkan biaya apa yang akan' Pada senja, ia memanjat ke atas tembok ke kebun enchantress, cepat-cepat mencengkeram segenggam rampion, dan membawanya ke istrinya. Dia sekaligus membuat dirinya salad itu, dan memakannya dengan rakus. Rasanya begitu baik padanya - jadi sangat baik, bahwa hari berikutnya dia merindukan untuk itu tiga kali lebih banyak seperti sebelumnya. Jika ia adalah untuk memiliki istirahat, suaminya tahu ia sekali harus lebih turun ke kebun. Oleh karena itu, dalam kegelapan malam, ia membiarkan dirinya turun lagi, tetapi ketika ia menuruni tembok ia sangat takut, karena ia melihat enchantress berdiri di depannya. 'Bagaimana Anda berani, "katanya dengan tampilan marah,' turun ke kebun saya dan mencuri rampion saya seperti pencuri? Anda harus menderita untuk itu! " 'Ah, "jawab dia,' membiarkan rahmat mengambil tempat keadilan, saya hanya memutuskan untuk melakukannya karena kebutuhan. Istri saya melihat rampion Anda dari jendela, dan merasa seperti kerinduan untuk itu bahwa ia akan mati jika dia tidak punya beberapa untuk makan. "
enchantress ini memungkinkan kemarahan dia menjadi melunak, dan berkata kepadanya: "Jika kasus ini menjadi seperti yang Anda katakan, saya akan memungkinkan Anda untuk mengambil dengan Anda sebagai rampion sebanyak yang Anda mau, hanya saya membuat satu syarat, Anda harus memberi saya anak yang istri Anda akan membawa ke dalam dunia, melainkan harus diperlakukan dengan baik, dan saya akan merawat seperti seorang ibu '. Pria dalam terornya menyetujui semuanya. Ketika wanita itu dibawa ke tempat tidur, enchantress muncul sekaligus, memberikan anak nama Rapunzel, dan membawanya pergi dengan dia. Rapunzel tumbuh menjadi anak yang paling indah di bawah matahari. Ketika ia berumur dua belas tahun, enchantress menutup nya ke menara di tengah hutan. Menara tak punya tangga atau pintu, tetapi di dekat bagian atas adalah jendela kecil. Ketika enchantress ingin masuk, ia menempatkan dirinya di bawahnya dan menangis:
"Rapunzel, Rapunzel, Biarkan bawah rambut anda kepada saya. "
Rapunzel berambut panjang luar biasa, halus seperti emas berputar, dan ketika ia mendengar suara enchantress, ia melepas tresses dikepang nya, luka mereka putaran salah satu kait jendela di atas, dan kemudian rambut jatuh dua puluh ells bawah, dan enchantress memanjat olehnya. Setelah satu atau dua tahun, terjadilah bahwa anak raja berkuda melalui hutan dan melewati menara. Lalu ia mendengar sebuah lagu, yang begitu menarik bahwa ia berdiri diam dan mendengarkan. Itu adalah Rapunzel, yang dalam kesendirian dia melewati waktunya di membiarkan bergema suara manis. anak raja ingin naik kepadanya, dan mencari pintu menara, tetapi tidak ada yang dapat ditemukan. Ia naik rumah, tetapi bernyanyi telah begitu sangat tersentuh hatinya, bahwa setiap hari dia pergi ke hutan dan mendengarkannya. Sekali ketika ia dengan demikian berdiri di belakang pohon, ia melihat bahwa enchantress yang datang di sana, dan ia mendengar bagaimana dia menangis:
"Rapunzel, Rapunzel, Biarkan bawah rambut anda kepada saya. "
Lalu Rapunzel mengecewakan kepang rambutnya, dan enchantress naik kepadanya. 'Jika itu adalah tangga dengan yang satu gunung, aku juga akan mencoba peruntungan saya, "katanya, dan keesokan harinya ketika mulai tumbuh gelap, ia pergi ke menara dan berteriak:
"Rapunzel, Rapunzel, Biarkan bawah rambut anda kepada saya. "
Segera rambut jatuh dan anak raja naik. Pada Rapunzel pertama sangat ketakutan ketika seorang pria, seperti matanya belum pernah melihat, datang padanya, tetapi anak raja mulai berbicara dengan cukup temannya seperti, dan mengatakan bahwa hatinya telah begitu diaduk bahwa itu biarkan dia beristirahat, dan ia terpaksa melihatnya. Lalu Rapunzel kehilangan rasa takutnya, dan ketika ia bertanya apakah dia akan membawanya untuk suaminya, dan ia melihat bahwa ia masih muda dan tampan, pikirnya: "Dia akan mencintai saya lebih dari lama Dame Gothel tidak ', dan dia bilang ya , dan meletakkan tangannya dalam bukunya. Dia berkata: "Aku rela akan pergi dengan Anda, tapi aku tidak tahu bagaimana untuk turun. Bawa gulungan sutra setiap kali Anda datang, dan aku akan menenun tangga dengan itu, dan ketika yang siap saya akan turun, dan anda akan membawa saya pada kuda Anda. " Mereka sepakat bahwa sampai saat itu ia harus datang ke setiap malam nya, untuk wanita tua datang hari. enchantress berkomentar apa-apa tentang ini, sampai pernah Rapunzel berkata kepadanya: "Katakan padaku, Dame Gothel, bagaimana hal itu terjadi, bahwa kamu begitu jauh lebih berat bagi saya untuk menyusun dari anak raja muda - dia dengan saya dalam sekejap." 'Ah! Anda anak jahat, 'teriak enchantress. "Apa yang saya mendengar Anda katakan! Aku pikir aku telah memisahkan kamu dari seluruh dunia, namun Anda telah menipu saya! " Dalam marah dia mencengkeram tresses cantik Rapunzel itu, dibungkus dua kali putaran tangan kirinya, menyambar sepasang gunting dengan hak, dan snip, snap, mereka terputus, dan kepang indah tergeletak di tanah. Dan dia sangat kejam yang ia membawa Rapunzel miskin menjadi gurun di mana ia harus hidup dalam duka yang hebat dan kesengsaraan. Pada hari yang sama bahwa dia mengusir Rapunzel, bagaimanapun, enchantress mengikatkan rambut yang berkepang, yang ia memotong, ke kait jendela, dan ketika anak raja datang dan menangis:
"Rapunzel, Rapunzel, Biarkan bawah rambut anda kepada saya. "
ia membiarkan rambut ke bawah. anak raja naik, tapi bukannya menemukan Rapunzel nya tersayang, ia menemukan enchantress, yang menatapnya dengan wajah jahat dan berbisa.

 
'Aha! " dia menangis mengejek, 'Anda akan mengambil tercinta Anda, tetapi tidak duduk burung indah bernyanyi lagi di sarang, kucing telah mendapatkannya, dan akan awal dari mata Anda juga. Rapunzel hilang untuk Anda, Anda tidak akan melihat lagi '. anak raja di samping diri dengan rasa sakit, dan putus asa ia melompat turun dari menara. Dia melarikan diri dengan hidupnya, tetapi duri di mana ia jatuh menusuk matanya. Dia berjalan cukup buta tentang hutan, makan apa-apa kecuali akar dan buah, dan tidak sia-sia tetapi ratapan dan menangis karena kehilangan istrinya tercinta. Dengan demikian ia berkeliaran dalam kesengsaraan selama beberapa tahun, dan panjang lebar datang ke padang pasir di mana Rapunzel, dengan si kembar yang dia telah melahirkan, anak laki-laki dan seorang gadis, tinggal di kebobrokan. Dia mendengar suara, dan tampak begitu akrab kepadanya bahwa ia pergi ke arah itu, dan ketika dia mendekat, Rapunzel kenal dia dan jatuh di lehernya dan menangis. Dua dari air matanya membasahi matanya dan mereka tumbuh jelas lagi, dan ia bisa melihat dengan mereka seperti sebelumnya. Dia membawanya ke kerajaan di mana ia gembira diterima, dan mereka tinggal untuk waktu yang lama setelah itu, bahagia dan puas.

0 komentar:

Posting Komentar